ocehan

Kamis, 16 Februari 2012

pidrto tentang pendidikan

Kami hormati guru, dan saudara saudara saya yang terkasih,
Pertama-tama mari kita mengucapkan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT yang telah memberi kita rahmat dan berkat, dan juga kesempatan-Nya sehingga kita dapat hadir ke tempat ini untuk melakukan aktivitas kita. Kami juga tidak lupa untuk mengirim hormat kami untuk nabi kita Muhammad SAW, utusan terakhir di dunia ini yang mengatakan kepada kami kebenaran sebagai guindance kita dalam hidup ini.
Kekasihku saudara-saudara,
Hari ini saya ingin memberitahu Anda tentang Pendidikan karena kita tahu bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting dalam hidup kita. Dalam kesempatan baik, aku akan menyampaikan pidato saya yang memiliki judul "Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia".
Kekasihku saudara-saudara,
Sebuah negara tanpa sistem pendidikan terstruktur ditakdirkan karena pendidikan adalah kunci untuk setiap bentuk pembangunan dalam country.Education di Indonesia adalah terutama tanggung jawab Departemen Pendidikan Nasional Indonesia. Menurut Konstitusi Indonesia, semua warga negara harus melakukan sembilan tahun wajib belajar, enam tahun di tingkat SD dan tiga SMP. Konstitusi juga mencatat bahwa pendidikan di Indonesia dibagi menjadi dua bagian besar, formal dan non formal.

Sejak kemerdekaan pada 1945, Pemerintah kita telah terus melakukan upaya untuk meningkatkan dan memperluas sistem pendidikan kita. Selama bertahun-tahun, upaya signifikan telah dilakukan untuk mengembangkan semua jenjang pendidikan formal di Indonesia, dari SD hingga pendidikan universitas.
Sejauh mana suatu negara telah mencapai keberhasilan dalam meningkatkan pendidikan merupakan barometer untuk mengukur perkembangannya. Pendidikan di Indonesia tertinggal jauh di belakang banyak negara lain. Lambatnya kemajuan di sektor pendidikan di negara kita tercermin dalam laporan Indeks Pembangunan Manusia, 2007 yang peringkat Indonesia nomor 107 dengan skor 0,728. Indeks Pembangunan Manusia merupakan indikator yang mengukur kualitas hidup bangsa, akses ke pendidikan yang layak, harapan hidup, standar hidup dan tingkat melek huruf.

Pendidikan sangat penting untuk pembangunan. Ini membuka pintu untuk semua dan membantu orang untuk mengangkat diri dari kemiskinan. Memberdayakan orang dan merupakan "equalizer" kuat. Cara terbaik dan hanya untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas adalah penyediaan sistem pendidikan yang sempurna. Kemudian kita harus tahu Whay Kualitas Pendidikan adalah.
Pendidikan berkualitas meliputi aspek-aspek berikut:
• Sekolah yang berada dalam kondisi baik, baik dalam infrastruktur fisik dan sumber pengajaran
• Kurikulum yang seimbang yang memenuhi kebutuhan siswa dan mencakup banyak bentuk pelatihan keterampilan, termasuk teknologi
• Guru pendidikan berbasis mana kesejahteraan dan kemampuan guru yang memuaskan
• Pendidikan yang diimplementasikan dengan menggunakan pembelajaran kontekstual yang mempersiapkan anak untuk menghadapi tantangan masa depan
Indonesia telah membuat perkembangan yang signifikan di bidang pendidikan dalam 10 tahun terakhir dalam hal kuantitas.Namun, dalam hal kualitas, tidak banyak kemajuan telah dibuat.Lembaga pendidikan tidak memiliki kualitas yang konsisten di seluruh papan. Hanya lembaga yang mengenakan biaya pendidikan tinggi dapat memberikan pengajaran berkualitas tinggi dan sistem pembelajaran. Akibatnya, mereka mampu menarik hanya siswa kelas atas. Lembaga Kurang layak secara finansial tidak bisa bersaing.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Pemerintah melakukan upaya untuk:
• Buat gerakan nasional untuk menyelesaikan pendidikan dasar dengan melibatkan masyarakat, terutama orang tua dan tokoh masyarakat, LSM, sektor swasta dan industri.
• Meningkatkan dan memperkuat program penting yang ada untuk meningkatkan pendaftaran sekolah
• Mengerahkan sumber daya untuk mempertahankan dan meningkatkan Program Pendidikan Dasar.
• Memberikan kesempatan yang lebih baik untuk sekolah swasta dan masyarakat berbasis institusi pendidikan untuk berpartisipasi dalam penyediaan pendidikan dasar.
• Gunakan pendekatan pendidikan alternatif dan program untuk mencapai masyarakat miskin dan terpencil belum terjangkau sebelumnya dan meningkatkan kemerataan dalam akses terhadap pendidikan dasar.
Di sinilah komunitas global dapat menjadi bagian dari upaya kami. Sebagai contoh, banyak organisasi nirlaba dari Kanada seperti Mustard Seed Kanada telah terlibat dalam menyediakan pendidikan berkualitas untuk mahasiswa di Indonesia oleh:
• membangun dan menjalankan sekolah untuk anak-anak
• membangun kembali sekolah yang hancur akibat bencana alam
• menyediakan guru-fasilitas pelatihan untuk pre-service maupun in-service program
• mengembangkan program pertukaran siswa dan kunjungan belajar
• meluncurkan program kemitraan universitas.
Ada juga komunitas atau organisasi lain yang menawarkan untuk bekerja sama dengan kami, seperti AMINEF, etc.They melayani Penukaran Mahasiswa, Beasiswa, dan program lainnya. Siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka bisa kembali ke negara mereka untuk membangun pendidikan mereka.
Kekasihku saudara-saudara,
Itu saja hari ini pidato saya, saya minta maaf jika saya melakukan kesalahan dalam pidato saya. Kata-kata terakhir yang saya dapat mengatakan kepada Anda semua adalah: Mari kita tetap berjalan pekerjaan kita sebagai warga negara negeri ini. Mari Kita Perbaiki Pendidikan kita.
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar