ocehan

Kamis, 01 Desember 2011

Sharingan


Sharingan Triple.svg

Sharingan (写 轮 眼; Secara harfiah berarti "Copy Wheel Eye", Arti(Viz) "Cermin Wheel Eye") adalah kekkei genkai dojutsu, yang muncul dalam beberapa anggota klan Uchiha. Ini adalah salah satu dari Tiga Besar dojutsu (三大 瞳 术, San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Tiga Besar Teknik Mata"), bersama denganByakugan dan Rinnegan. Sharingan juga disebut "Mata Surga" (天 眼, tengan), karena banyak kemampuan yang hibah pengguna. [1]

kemampuan
Kemampuan Sharingan yang terdiri dari dua bagian:. Yang "Eye of Insight" (洞察 眼, Dōsatsugan) dan "Mata Hipnotisme" (催眠 眼, Saimingan) [2] Yang pertama dari kekuatan Sharingan adalah mampu melihat aliran chakra. Sharingan dapat mengetahui apakah seseorang berada di bawah genjutsu karena aliran chakra seseorang akan tidak teratur. Kedua paling menonjol kemampuan Sharingan memberikan pengguna sebuah kejelasan yang luar biasa dari persepsi, yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah mengenali genjutsu dan berbagai bentuk chakra, meskipun tidak pada tingkat yang sama seperti byakugan. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menangkap rincian halus, memungkinkan mereka untuk membaca gerakan bibir [3] atau meniru sesuatu seperti gerakan pensil [4] Sebagai Sharingan berkembang, mendapatkan segel tomoe lebih, kemampuan ini meluas untuk dapat jalur cepat.benda yang bergerak, sebelum akhirnya memberikan beberapa jumlah kemampuan prediktif untuk pengguna, yang memungkinkan mereka untuk melihat gambar langkah selanjutnya penyerang dari ketegangan otot sedikit dalam tubuh mereka dan serangan balasan atau mengelak tanpa gerakan sia-sia. [5] Namun, meskipun pengguna mungkin dapat melihat atau mengetahui serangan itu akan datang, tubuh mereka mungkin tidak selalu punya waktu untuk bereaksi.
Kemampuan Sharingan ketiga dan yang paling terkenal adalah bahwa hibah user kemampuan untuk menghafal hampir setiap teknik bahwa ia saksi, selain dari teknik kekkei genkai lain.Pengguna dapat menghafal ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu dengan sempurna dekat, memungkinkan pengguna untuk menggunakan teknik-teknik mereka sendiri, atau bahkan memodifikasi mereka untuk menciptakan teknik-teknik mereka sendiri yang baru, sama seperti Sasuke Uchiha Combo Singa.Dalam rangka untuk mereproduksi teknik disalin, bagaimanapun, seseorang harus memiliki keterampilan yang diperlukan atau kemampuan untuk melakukan itu. Sebuah contoh utama adalah merek Rock Lee dari taijutsu. Saat Sasuke bisa meniru sebagian dari gerakan Lee, mereka meletakkan beban yang jauh lebih signifikan pada dia karena ia telah hampir tidak terlatih sebanyak Lee. Selain keterampilan fisik dan teknik Genkai kekkei, Sharingan tidak dapat mereproduksi teknik tergantung pada faktor-faktor lain, seperti panggilan bahwa pengguna belum menandatangani kontrak dengan.

Akhir Kemampuan Sharingan yang sering digunakan adalah mampu mendorong merek yang unik hipnosis yang melibatkan menyarankan tindakan dan pikiran untuk lawan melalui cor genjutsu oleh kontak mata sederhana antara kedua belah pihak. [6] [7] Lebih maju Sharingan pengguna dapat mengambil hipnosis Kemampuan lebih jauh ke titik di mana yang kuat memanggil seperti Manda atau bahkan Sembilan-tailed Fox dapat dikendalikan. Ketika hal ini digunakan terhadap Manda dan Sembilan-tailed Fox mata mereka mengambil pola tomoe Sharingan dari sementara pengguna 'di bawah pengaruh hipnotis.

Kemampuan hipnotis digabungkan dengan aspek-aspek lain dari Sharingan dapat membuat pengguna tampak seolah-olah mereka bisa "melihat masa depan". Pertama, pengguna harus sempurna meniru setiap gerakan lawan mereka membuat dan mungkin pikiran dan kata-kata melalui pengamatan yang cermat.Kemudian, mereka menyarankan tindakan untuk lawan seperti segel tangan untuk suatu teknik yang lawan dan pengguna Sharingan sudah tahu dan copy. Dengan hal-hal ini dilakukan, pengguna dapat menyelesaikan tindakan bahkan sebelum lawan tidak, mungkin menggunakan genjutsu Sharingan untuk membingungkan atau menunda mereka. Seperti dengan genjutsu lain, genjutsu Sharingan dilemparkan oleh mampu menempatkan lawan untuk tidur, mendorong kelumpuhan, memutar ulang kenangan untuk orang lain, atau menciptakan berbagai ilusi untuk menipu seseorang. Potensi dari ilusi Sharingan tergantung pada pengetahuan pengguna dan keterampilan dengan menerapkan genjutsu.

Selain itu, lebih jarang digunakan oleh klan Uchiha, Sharingan dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan jenis yang unik dari genjutsu Izanagi. Menggunakan Izanagi, pengguna dapat warp kenyataan untuk waktu singkat, mengubah realitas menjadi ilusi dan ilusi menjadi kenyataan. Meskipun untuk menggunakan teknik ini sampai batas penuh, pengguna harus memiliki DNA dari kedua klan Uchiha dan Senju. Namun, teknik ini telah dicap sebagai kinjutsu, karena penggunaannya menyebabkan mata yang dilakukan Izanagi untuk menutup selamanya [8] [9].

Meskipun Sharingan mengkonsumsi chakra pengguna sementara aktif, tingkat chakra bahwa pengguna harus mengerahkan begitu tidak penting sehingga mereka dapat tetap aktif terus-menerus. Bahkan, Itachi Uchiha begitu ahli itu, ia dapat tetap aktif untuk sebagian besar waktu, hanya sekali menonaktifkan itu setelah menggunakan Tsukiyomi ke Sasuke dan Kakashi, serta Amaterasu untuk melarikan diri Jiraiya karena kelelahan. Namun, ketika Sharingan adalah ditransplantasikan ke non-Uchiha, menguras chakra signifikan, memimpin mereka untuk menutupinya jika tidak digunakan. Hal ini tampaknya dihindari oleh sel-sel memperoleh Senju dalam rangka untuk meningkatkan vitalitas mereka.

tahapan
Sharingan tidak secara otomatis diaktifkan pada pengguna dengan kelahiran. Hal ini hanya pertama dibuka di bawah beberapa kondisi stres atau emosi setelah Sharingan dapat digunakan secara bebas. Ketika Sharingan pertama kalidiaktifkan oleh pengguna, ia memiliki nomor yang berbeda daritomoe (巴) di sekitar murid pusat, bervariasi antara pengguna[10] [11].
Sebuah Sharingan sepenuhnya matang.
Wielder dari Sharingan, melalui penggunaan lanjutan danpelatihan, perubahan bentuk yang lebih lanjut, yang melibatkanmemperoleh tomoe lebih sampai maksimum tiga per mata.Sebagai Sharingan berkembang, keuntungan tinggi kemampuanpengguna melalui indera mata tinggi. Misalnya, mereka dapat menyalin dengan satu gerakan tangan tomoe, memprediksi pergerakan seseorang dan teknik copy dengan dua dansepenuhnya menggunakan kemampuan Sharingan itu bila sepenuhnya matang.

Menerima Sharingan
Seperti telah disebutkan, Sharingan harus diaktifkan olehpengguna ketika mereka dihadapkan dengan situasi sulit [12] atau ditempatkan di bawah stres emosional. [13] Setelahpenampilan pertama, pengguna dapat menggunakan Sharingan kapan saja dia inginkan . Hal ini juga mungkin untuk transplantasiSharingan dari satu orang ke orang lain, sebagaimana yang terjadi dengan Kakashi Hatake, yang menerima mata kirinyaSharingan dari kematian temannya, Obito Uchiha. Karena itu,Sharingan Kakashi tidak bisa dinonaktifkan, dan dengan menggunakan Sharingan membutuhkan chakra lebih dari diadari itu tidak dari anggota klan Uchiha, dia biasanya mencakupdengan ikat kepala untuk menghemat chakra. Juga, Kakashiperlu istirahat untuk jangka waktu yang lebih lama setelah menggunakan Sharingan luas dalam pertempuran. Dalam cara yang sama, Danzō Shimura memiliki Sharingan bukan mata normal kanannya, bahwa ia mendapatkan dari Shisui Uchiha, yang dia terus tersembunyi di bawah perban nya. Danzō juga memiliki sepuluh Sharingan di lengan kanannya, yang disimpandisegel sampai dia membutuhkan mereka. Hal ini juga memungkinkan untuk transplantasi pada hewan, seperti Itachilakukan dengan Shisui itu Sharingan dengan salah satu gagaknya.

Mangekyo Sharingan
Mangekyo Sharingan memiliki kemampuan untuk mengendalikanEkor Sembilan Demon Fox, [14] [15] meskipun Madara Uchihadan Tobi adalah satu-satunya untuk mencapai tonggak ini [16]. Inijuga memberikan mereka akses ke teknik kuat lainnya.Mangekyo Sharingan dibedakan dari Sharingan normal denganpenampilannya, yang mengubah bentuk segel tomoe. Tidak seperti Sharingan, penampilan Mangekyo Sharingan berbeda dari pengguna ke pengguna, misalnya, Itachi Uchiha danKakashi Hatake menyerupai kincir, dan Sasuke Uchiha tampak seperti tiga berpotongan elips.
Mangekyo Sharingan memberikan akses pengguna kebeberapa teknik yang kuat, termasuk teknik yang kuat apiAmaterasu, penggunaan Susanoo dan Tsukuyomi genjutsu yang hampir bisa dipecahkan. Namun Mangekyo Sharingan mengikispenglihatan penggunanya, akhirnya menyebabkan kebutaan,yang dapat dicegah dengan mendapatkan sepasang Mangekyo Sharingan dari saudara kandung. Sharingan baru ini dijulukiMangekyo Sharingan Abadi (永遠 の 万華鏡 写 輪 眼, Eien tidak adaMangekyo Sharingan).

Selain Mangekyo Sharingan Abadi
Setelah Mangekyo Sharingan Abadi dicapai, langkah berikutnyadalam evolusi dojutsu ini adalah rinnegan. Fakta ini yang tertulis diMonumen Batu Uchiha. Madara bisa membangkitkan rinnegansesaat sebelum kematiannya melalui cara-cara yang tidak diketahui. [17]

trivia
  • Beberapa karakter percaya bahwa entah bagaimana Sharinganberasal dari klan Hyuga itu byakugan [18]. Meskipun demikiandiungkapkan oleh Tobi bahwa Sharingan ini berevolusi dariUchiha Clan dojutsu Leluhur, yang merupakan berevolusi daririnnegan. Tidak diketahui di mana atau bahkan jika byakugancocok menjadi garis keturunan ini.
  • Dalam anime, dua Seratus Sasori Puppets terlihat dengan apa yang tampaknya menjadi mata Sharingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar